Lokovasia 2024 Resmi Digelar -->
close
Pojok Seni
02 September 2024, 9/02/2024 08:00:00 AM WIB
Terbaru 2024-09-02T01:00:00Z
BeritaMusik

Lokovasia 2024 Resmi Digelar

Advertisement
Lokovasia 2024


Pojok Seni/Malang - Elaborasi Lpkovasia resmi berlangsung di Kota Malang, sekitar 96 orang, baik grup musik, peneliti, komposer dan musisi, telah hadir di Rusng Celebes Same Hotel Malang.


Lokovasia menjadi wujud nyata dilaksanakannya sebuah upaya pemertahanan musim tradisi yang menjadi kekayaan di Indonesia. Dari peserta yang terpilih, tampak para seniman dan akademisi muda, begitu antusias mengikuti teknical meeting yang dipimpin langsung oleh Keyua Program Lokovasia 2024, Setyawan Jayantoro, S.Sn., M. Sn.


Dalam malam pembukaan, Minggu 1 September 2024, turut hadir pula dalam kegiatan awal ini, adalah para mentor handal antara lain Otto Sidharta & Bli Dewa Alit, tak lupa juga perwakilan dari Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementrian riset dan Teknologi & Pendidikan Tinggi. Acara ini diakhiri oleh penjelasan run down kegiatan, oleh Mas Hasnan.


Salah satu peserta di sela-sela tecnical meeting mengatakan, bahwa kegiatan ini memberi semangat atau katakanlah asupan energi bagi para seniman praktis musik tradisi, termasuk juga para akademisi yang dalam gerak yang sama, harus melahirkan sebuah karya yang bisa menjadi pustaka dan atau pengetahuan untuk semua masyarakat Indonesia, utamanya masyarakat pencinta musik tradisi dan pencinta budaya.


Akhirnya, kegiatan ini akan dibersamai oleh peserta terpilih, sejak 1 - 8 September 2024, di Universitas Negeri Malang. Sukses untuk semua, sukses untuk seni tradisi Indonesia, sukses Lokovasia 2024!

Ads