WPS Community: Dukungan Terbaik untuk Pengguna WPS Office -->
close
Pojok Seni
12 August 2024, 8/12/2024 08:00:00 AM WIB
Terbaru 2024-08-12T18:46:11Z
Artikel Sponsor

WPS Community: Dukungan Terbaik untuk Pengguna WPS Office

Advertisement
tampilan antar muka WPS office
tampilan antar muka WPS office

Pojok Seni - Di era digital, meningkatkan keterampilan teknis adalah kunci keberhasilan dalam berbagai peran profesional. Komunitas WPS atau wpscommunity merupakan program utama yang menawarkan berbagai program dan fasilitas untuk mendukung pengembangan keterampilan teknis dan jaringan profesional para anggotanya. 


WPS Community diciptakan oleh para pengguna WPS, dan menjadi sebuah forum tempat berbagi ilmu, bantuan teknis, dan hal-hal terkait WPS Office. Sebelumnya membahas tentang WPS Community, sebaiknya Anda perlu mengenal aplikasi WPS yang menjadi pilihan alternatif pilihan untuk mengetik, mengedit, hingga membuat presentasi.


Penjelasan tentang WPS Office


WPS adalah singkatan dari Writer, Presentation, Spreadsheets. Ketiganya merupakan "paket" yang sebelumnya ditawarkan oleh Microsoft Office. Writer tentunya mengarah pada Word, Presentation mengarah pada Powerpoint, dan Spreadsheets mengarah pada Excel.


WPS menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menggunakan fitur penulisan, pengeditan, dan pembacaan dokumen, baik daring maupun luring, secara gratis.


Dukungan yang diberikan WPS untuk dokumen yang akan Anda baca atau edit sangat membantu, dengan kemudahan untuk format teks, tata letak, hingga menambahkan elemen tambahan.


Tidak hanya dokumen berbentuk Word, Anda juga bisa mengedit, membaca, atau menulis file berbentuk Excel, PPT, hingga PDF sekalipun.


Lebih menguntungkannya lagi, WPS juga bisa bekerja di semua jenis sistem operasi PC dan ponsel. Anda bisa menggunakan WPS di Windows, Mac, Linux, sampai di Android, iOS, dan sebagainya.


WPS juga memiliki dua versi, yakni versi gratis dan berbayar. Perbedaannya, versi berbayar menawarkan fitur lanjutan yang sangat membantu Anda melakukan pembuatan dokumen.


WPS juga memiliki tampilan antar muka yang cukup sederhana sehingga lebih mudah dipelajari. Di dalamnya juga ada fitur kolaborasi. Anda mungkin akan lebih cepat terbiasa dengan WPS karena kesederhanaannya, namun ada banyak fitur yang biasa Anda temukan di Microsoft Office, tapi tidak Anda temukan di WPS.


tampilan antar muka WPS Office
tampilan antar muka WPS Office

Karena itulah, wps-community terbentuk. Komunitas satu ini ditujukan untuk memudahkan Anda mengenali aplikasi ini dan bisa mengoptimalkan kerjanya.


Apa itu WPS Community


Di dalam wpscommunity, ada berbagai program yang sangat membantu Anda menguasai WPS office. Mulai dari kursus di level dasar, sampai materi lanjutan. Tidak hanya itu, juga ada workshop gratis yang dilakukan berkala. 


Jadi, bila Anda pengguna WPS baik di PC maupun di ponsel, sangat bermanfaat bagi Anda untuk ikut bergabung di WPS community.


Sebagai kesimpulan, bisa dikatakan bahwa kebutuhan software perkantoran menjadi sangat masif saat ini. Namun, ada banyak yang membutuhkan software perkantoran gratis, namun tetap memiliki fitur yang mumpuni untuk memproduksi sebuah file dokumen.


Itu menjadi sebab WPS office lahir sebagai alternatif, dan menjadi sangat populer saat ini. Kelahiran WPS Office mesti didukung oleh komunitas yang kuat dan bisa saling membantu para penggunanya. Karena itu, WPS Community lahir dan menjadi pihak yang mempermudah pengguna WPS untuk memaksimalkan software tersebut.


Alasan utamanya adalah, karena banyak orang sudah terbiasa dengan menggunakan Microsoft Office yang sudah terlebih dulu mendominasi pasar. Karena itu, WPS Office memerlukan sedikit pembiasaan agar bisa dioptimalkan. Hal inilah yang menjadikan fungsi WPS community menjadi sangat signifikan.


Komunitas ini juga sangat terbuka untuk semua pengguna WPS baik pengguna baru, sampai para pengguna yang sudah mahir dan bisa berbagi pengetahuan. Anda juga akan didorong untuk terus ikut berpartisipasi aktif membantu perkembangan para pengguna lainnya. Dengan kata lain, komunitas ini akan membangun lingkungan yang kolaboratif dan kooperatif.

Ads