Cafe Janda: Pentas Teater Membedah "Rahasia Umum" -->
close
Pojok Seni
11 June 2024, 6/11/2024 08:00:00 AM WIB
Terbaru 2024-06-15T09:17:27Z
Artikel

Cafe Janda: Pentas Teater Membedah "Rahasia Umum"

Advertisement
Cafe Janda pentas teater membedah rahasia umum
Cafe Janda pentas teater membedah rahasia umum


Oleh: MOH. ZAINI RATULOLI 


Seberapa  berani seniman mengungkapkan  kegelisahan  ke publik lewat karya. Bahwa berkesenian  bukan hanya soal keindahan seperti  yang pernah di ungkapkan Sutardji  C Bahri diatas panggung  terapung Sastra Kalimalang tahun 2011 silam. Bahwa kesenian adalah keberanian  mengungkapkan  hal hal yang mungkin tabu untuk dibicarakan  meski itu adalah rahasia umum. 


Seperti  yang coba diungkapkan  oleh Bengkel Seni Milenial SMK Sura Dewa Larantuka di atas panggung sederhana yang dipenuhi penonton di SMPN Satap Riangpuho Flores Timur lewat karya terbaru mereka berjudul  Cafe Janda.  Cafe Janda  berkisah tentang kegelisahan para pelakor atau orang orang yang dianggap  pelakor  bagaimana  mereka di nilai masyarakat, tapi apakah masyarakat  pernah berkaca atas apa yang mereka tuduhkan.  Apakah kita tak pernah berbuat salah selama hidup ini. 


Itulah beberapa kegelisahan  mereka yang coba mereka suara kan sebuah fenomena  kehidupan  yang  ada tapi seolah tabu dibicarakan , namun saat ia hadir menjadi magnet tersendiri untuk dicari tau kesalahan  kesalahan.  Para anggota  Bengkel  Seni Milenial yang melakonkan karya tersebut  mencoba menampilkan  yang terbaik di depan penonton yang antusias.  


Adapun  susunan  dari pementasan  tersebut  sebagai  berikut 


  • Sutradara  / Penulis Naskah : Zaeni Boli 
  • Penata Musik  : Dzul Uran 
  • Penata Artistik : Iyan 
  • Dokumentasi  : Abu Bakar S Dasy, Calu 
  • Para pemain : Ici Koten, April, Ina Darang, Janu Hurit,  Febry, Neka Koten, Rizki Tukan, Indri. 

Ads