Tips Membuat Kolam Ikan Kecil Artistik di Depan Rumah -->
close
Pojok Seni
29 January 2024, 1/29/2024 06:00:00 AM WIB
Terbaru 2024-01-28T23:00:00Z
Rekomendasi

Tips Membuat Kolam Ikan Kecil Artistik di Depan Rumah

Advertisement
Tips membuat kolam ikan minimalis depan rumah

Pojok Seni - Memiliki kolam ikan di depan rumah tidak hanya memberikan sentuhan keindahan bagi rumah Anda. Lebih dari itu, suara gemericik air, dan tingkah ikan yang berenang ke sana kemari, tentu akan menghadirkan kesan yang menenangkan bagi siapapun yang melihatnya.


Saat ini, banyak orang memilih tinggal di perumahan. Mulai dari perumahan subsidi dengan ukuran tanah yang tidak begitu besar, sampai rumah dengan halaman yang cukup luas. Bagaimana bila tinggal di perumahan dengan tanah yang tidak begitu luas, apakah masih bisa membuat kolam ikan?


Tentunya, bisa! Hanya saja ukurannya lebih kecil dan minimalis. Sebelum memberikan tips yang tentunya bisa sangat berguna bila Anda ingin membuat kolam minimalis, sejumlah foto yang didapatkan Pojok Seni dari pinterest di bawah ini bisa Anda manfaatkan sebagai inspirasi.


Inspirasi kolam ikan minimalis artistik
Inspirasi kolam ikan artistik di depan rumah 1

Inspirasi kolam ikan minimalis artistik

Inspirasi kolam ikan minimalis artistik

Inspirasi kolam ikan minimalis artistik

Inspirasi kolam ikan minimalis artistik
Inspirasi kolam ikan minimalis artistik

Inspirasi kolam ikan minimalis artistik
Inspirasi kolam ikan minimalis artistik

Inspirasi kolam ikan minimalis artistik

Tips Membuat Kolam Ikan Minimalis Artistik di depan rumah


Dari sejumlah gambar atau foto untuk inspirasi di atas, tentunya ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan. Setidaknya, ada tiga hal yang penting untuk Anda pertimbangkan.


Pertama: Pastikan pilihan kolam ikan yang Anda pilih tidak membuat sesak bagian depan rumah Anda. Ukuran yang biasanya tepat untuk perumahan misalnya adalah 1,5 x 1 meter. Ukuran segitu juga cukup untuk membuat kolam seperti yang direkomendasikan di atas tadi.


Kedua: Pastikan pilihan ikan yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sejumlah ikan seperti ikan mas dengan warna yang cantik, atau ikan komet, adalah pilihan yang bisa Anda pertimbangkan. Tentunya, ikan untuk kolam akan berbeda dengan ikan untuk aquarium misalnya.


Ketiga: Pastikan kolam Anda tidak bocor sehingga air tidak bisa tertampung. Bagian bawah dan sisi mesti dilapisi dengan Pelapis anti bocor untuk kolam ikan. 


Sangat penting untuk dicatat, ada 4 hal yang harus dipertimbangkan sebelum mencari pelapis anti bocor untuk kolam ikan yang terbaik.


  1. Pelapis sebaiknya berbahan semen.
  2. Pelapis tidak mengandung zat yang meracuni air.
  3. Pelapis mesti kuat dan tahan tekanan air.
  4. Pelapis sebaiknya merekat kuat, sehingga bisa berlapis-lapis.


Anda bisa mendapatkan pelapis anti bocor untuk kolam ikan yang tepat dari brand ternama. Salah satu yang direkomendasikan adalah produk semen anti bocor Pro-X 207.


Bila Anda baru mendengar brand tersebut, perlu diketahui bahwa Pro-X 207 adalah produk semen pelapis anti bocor yang dibuat oleh dua brand kenamaan, yakni No Drop & Mortar Utama


Kedua brand ini merupakan ahlinya untuk membuat pelapis anti bocor. Keduanya memformulasikan semen Pro-X 207 yang tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kolam ikan Anda.

Ads