Ragam Kelebihan Yang Menjadi Alasan Memilih Atap Spandek -->
close
Pojok Seni
24 June 2023, 6/24/2023 12:08:00 AM WIB
Terbaru 2023-06-23T17:08:49Z
Artikel Sponsor

Ragam Kelebihan Yang Menjadi Alasan Memilih Atap Spandek

Advertisement
Atap spandek


Pojok Seni - Atap merupakan salah satu material yang penting dan berpengaruh pada tampilan bangunan. Pemilihan atap akan bisa mempengaruhi estetika dari bangunan tersebut, sehingga bisa memilih jenis atap yang sesuai dengan desain bangunan yang dipunyai. Salah satu jenis atap yang digunakan untuk menyesuaikan dengan desain bangunan yang dipunyai adalah atap spandek. Bangunan yang menggunakan atap jenis ini mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan.


Atap jenis ini sendiri merupakan jenis atap penutup yang terbuat dari tiga bahan yang dipunyai yiatu aluminium, seng, dan silicon. Untuk bahan yang paling banyak digunakan dari atap ini adalah aluminium yang mempunyai kisaran sekitar 55%, sedangkan untuk penggunaan bahan seng juga banyak yaitu hingga 43%, dan untuk sisanya menggunakan bahan silicon sekitar 2%. Penggunaan bahan tersebut turut untuk mempengaruhi keunggulan yang menjadikan bahan atap ini bisa menjadi pilihan terbaik. Adapun untuk kelebihan yang dipunyai spandek yang bisa menjadi pilihan mengapa dipilih sebagai atap bangunan adalah:


  • Spandek mempunyai keunggulan dengan banyaknya pilihan warna yang tersedia. Anda bisa membuat bangunan mempunyai tampilan yang lebih cantik dengan banyaknya pilihan warna yang tersedia untuk atap yang digunakan. Variasi dengan banyaknya pilihan warna tersebut dapat untuk disesuaikan dengan desain dan konsep bangunan yang dipunyai.
  • Spandek juga menjadi pilihan terbaik karena merupakan bahan yang tidak mudah pecah. Bahan ini mempunyai ketebalan yang baik sehingga membuatnya lebih awet dan tidak mudah pecah.
  • Spandek juga mempunyai keunggulan dengan daya serapnya yang tinggi utamanya untuk menyerap sinar matahari. Hal tersebut membuat atap ini bisa memberikan kesejukan di dalam bangunan dan cocok digunakan untuk bangunan di daerah tropis.
  • Spandek mempunyai pemasangan yang dilakukan dengan mudah sehingga akan menghemat biaya tukang karena tidak perlu dilakukan oleh profesional.
  • Spandek juga merupakan bahan yang mudah di daur ulang sehingga menjadi atap yang ramah lingkungan untuk digunakan.


Kelebihan terakhir yang ditawarkan atap ini adalah mempunyai harga atap spandek yang relatif terjangkau. Utamanya ketika membeli di supplier langsung seperti dari Prima Bajaindo Sukses yang menawarkan harga lebih murah dan menghemat biaya untuk membeli atap bangunan yang perlu dikeluarkan.


Ads