Itu Pintu, Itu Tuhan: Review Pertunjukan SMPK ST Gabriel -->
close
Pojok Seni
04 May 2023, 5/04/2023 08:00:00 AM WIB
Terbaru 2023-05-04T01:00:00Z
Artikel

Itu Pintu, Itu Tuhan: Review Pertunjukan SMPK ST Gabriel

Advertisement
Pementasan Itu Pintu Itu Tuhan


Oleh : MOH. ZAINI RATULOLI 


Malam itu 2 Mei 2023  Gedung OMK dipenuhi penonton yang ingin menyaksikan pertunjukan seni yang digelar oleh SMPK ST Gabriel. Ada ragam sajian yang menarik di antaranya  musik, tari-tarian kontemporer dan juga Teater. 


Pementasan Itu Pintu Itu Tuhan


Pada sajian Teater  SMPK  ST Gabriel  menawarkan  sajian yang sarat  makna dengan simbol  simbol yang kuat . Bercerita  tentang pergulatan anak remaja dengan  problematikanya . Bagaimana  anak anak broken home tumbuh  tanpa kasih sayang. 


Apa yang bisa diharapkan  dari orang tua yang tidak dewasa dan penuh dengan  drama . Pelariaan  pelariaan membuat si anak makin jauh dari kata bahagia. Harus  mengakhiri diri  menjadi jalan keluar dimana Tuhan dimana kasih sayang.


Lepas dari hal hal teknis yang yang belum di garap maksimal  . Pertunjukan  ini perlu mendapat  apresiasi  karena kerja keras dan kerja maksimal  dari anak anak yang memerankan maupun para guru yang mendampingi. 


Pementasan Itu Pintu Itu Tuhan


Anak anak cukup bermain sempurna  dengan penhayatan yang maksimal. Minimnya referensi  tidak menghalangi  mereka untuk bisa berekspresi  secara utuh  sebagai Implementasi  kurikulum merdeka belajar.  Ruang ruang seperti  inilah yang di butuhkan  peserta didik untuk  menunjukkan  potensi  diri sebagai  pribadi  yang tangguh  bertanggung jawab  serta mampu bekerja sama.

Ads