Peninggalan Tidak Harus Harta Properti, Asuransi Pun Juga Bisa -->
close
Pojok Seni
14 October 2023, 10/14/2023 01:02:00 AM WIB
Terbaru 2023-10-22T12:20:15Z
Narasi

Peninggalan Tidak Harus Harta Properti, Asuransi Pun Juga Bisa

Advertisement
Mewariskan asuransi untuk keluarga tercinta
Mewariskan asuransi untuk keluarga tercinta

Pojok Seni - Ada banyak yang bisa diwariskan untuk generasi penerus kita, mulai dari harta, saham, sampai properti. Warisan dinilai sangat penting untuk keberlangsungan generasi penerus, karena bisa dimanfaatkan untuk membangun bisnis dan kehidupan yang layak bagi anak cucu kita.


Tapi apakah Anda tahu bahwa Anda juga bisa mewariskan asuransi pada anak cucu Anda? Yah, asuransi sebagai warisan tentunya masih tidak begitu familiar bila dibandingkan dengan emas, tanah, properti, saham, dan harta. Meski demikian, Anda juga bisa memastikan anak cucu Anda terjamin kehidupannya dengan mewariskan asuransi.


Asuransi Jiwa sebagai Instrumen Warisan


Ilustrasi Asuransi Jiwa
Ilustrasi Asuransi Jiwa

Era hari ini, ada banyak keluarga yang menyiapkan warisan berupa asuransi jiwa untuk anak cucunya. Asuransi jiwa menjadi pilihan yang tepat bagi banyak orang, karena harganya yang tidak semahal instrumen warisan lainnya seperti yang sudah disebutkan di atas. Anda bisa menyiapkan dalam kurun waktu tertentu, dan menyiapkannya sebagai warisan bagi orang-orang yang Anda sayangi.


Tentunya, kelebihan dari menggunakan asuransi jiwa sebagai warisan adalah Anda bisa mencicil preminya. Anda bisa menyiapkan selama hidup untuk menjamin jiwa Anda sendiri, sekaligus orang-orang yang Anda sayangi. 


Tidak hanya itu, Anda juga memastikan adanya jaminan finansial untuk ahli waris Anda, ketika Anda telah meninggal dunia. Bahkan, jumlah pertanggungan yang diberikan bisa saja lebih tinggi angkanya ketimbang premi yang pernah Anda bayarkan. Uang pertanggungan inilah yang menjadikan ahli waris Anda akan mendapatkan jaminan finansial ketika Anda sudah tidak bisa menjaminnya lagi secara langsung.


Biaya kematian Anda yang biasanya juga cukup tinggi, tentunya tidak akan lagi membebankan keluarga dan orang-orang yang Anda sayangi. Mulai dari pemakaman, sampai acara lainnya yang biasa digelar ketika ada yang meninggal dunia. Tambahan satu lagi, uang pertanggungan tersebut tidak dipotong pajak ketika diberikan pada ahli waris Anda.


Rekomendasi Asuransi Jiwa Seumur Hidup


Asuransi Jiwa Seumur Hidup PRUWarisan dari Prudential
Asuransi Jiwa Seumur Hidup PRUWarisan dari Prudential

Salah satu produk asuransi jiwa yang bisa Anda pertimbangkan adalah Asuransi Jiwa Seumur Hidup PRUWarisan dari Prudential. Asuransi satu ini memberikan perlindungan asuransi jiwa hingga Anda berusia 99 tahun, dengan pembayaran premi menjadi warisan bagi orang-orang yang Anda sayangi.


Tidak hanya mendapatkan perlindungan seumur hidup, Anda juga mendapatkan pilihan waktu pembayaran premi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Masa pembayaran bisa Anda pilih mulai dari 5 hingga 15 tahun.


Anda juga mendapatkan jaminan perlindungan polis selama premi yang Anda pilih bisa dibayar penuh. Juga ada program PRUWarisan Booster yang bisa meningkatkan uang pertanggungan bahkan lebih tinggi dari premi yang Anda bayarkan.


Untuk premi bulanan juga cukup ringan sehingga bisa dipilih oleh siapa saja, dari lapisan masyarakat apa saja. Premi bulanan mulai dari Rp300 ribu perbulan atau Rp3,3 juta per tahun. Usia tertanggung mulai dari 1 tahun, hingga 70 tahun, dan akan ditanggung hingga berusia 99 tahun.


Tentunya, produk asuransi jiwa satu ini bisa Anda pilih untuk memastikan orang-orang tersayang mendapatkan warisan asuransi ketika kita telah tutup usia. Dengan menabung per bulan atau pertahun sesuai kemampuan, kita sudah memastikan anak-anak kita terlindungi secara finansial.


Tentang Prudential


Logo Prudential


Prudential Plc merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia asal Inggris yang sudah melayani jasa keuangan selama 175 tahun. Prudential Indonesia merupakan bagian dari grup Prudential Plc, berdiri pada tahun 1995 dengan nama PT Prudential Life Assurance.


Memasuki usianya yang ke-28 di tahun 2023 ini, Prudential Indonesia terus menjaga komitmennya untuk mengembangkan pelayanan serta menjaga kepercayaan dari klien. Terbukti, saat ini sudah ada 6 kantor pusat di sejumlah kota besar di Indonesia, serta 356 kantor pemasaran mandiri di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, Prudential Indonesia juga telah memperkerjakan lebih dari ratusan ribu orang. 


Sebagai brand asuransi terkemuka di Indonesia, Prudential tentunya bisa menjadi jawaban dari kebutuhan asuransi Anda. Apalagi, perusahaan ini juga memiliki izin yang jelas dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Anda.

Ads