Belum Tahu Perbedaan Antara Mobil Facelift Dengan All New? Ini Informasinya -->
close
Pojok Seni
04 February 2023, 2/04/2023 08:00:00 AM WIB
Terbaru 2023-02-04T01:00:00Z
Artikel Sponsor

Belum Tahu Perbedaan Antara Mobil Facelift Dengan All New? Ini Informasinya

Advertisement
Facelift dan All New
Apa perbedaan istilah Facelift dengan All New

pojokseni.com - Bagi orang-orang yang sedang mencari mobil baru tentu akan sering membaca kata facelift dan juga all new di brosur maupun iklan yang ada di mana saja. Untuk orang-orang yang menyukai otomotif tentunya sudah tidak asing dengan kedua kata ini, tetapi bagi orang yang baru ingin beli mobil tentu bingung mengenai arti dari kata-kata ini. 


Agar tidak salah beli, makanya penting untuk mencari informasi tentang facelift dan juga all new. Apalagi di internet semua informasi tentang otomotif tersedia sehingga bisa membedakan antara kedua mobil tersebut. Untuk memberikan informasi yang jelas kepada setiap orang, berikut ini akan dijelaskan beberapa perbedaan antara facelift dengan all new.


Berbeda secara arti


Perbedaan antara facelift dan all new tentunya sudah berbeda dari artinya, jika facelift memiliki arti penyegaran tampilan sedangkan all new mempunyai arti semuanya baru. Jadi bisa dipastikan bahwa facelift adalah mobil yang mengalami penyegaran tampilan pada beberapa bagian saja seperti bagian luar, fitur, atau yang lainnya. Sedangkan all new adalah mobil yang sudah mengalami perubahan secara total dari segi desain, mesin, dan yang lainnya.


Dalam hal teknis


Dari sisi teknis, facelift mengalami perubahan teknis tetapi tidak dilakukan secara total atau menyeluruh. Biasanya mobil facelift hanya mengubah sedikit tampilan baik di eksterior atau juga interior, bahkan ada juga yang mengalami perubahan di bagian grill, strip mobil, atau headlight. Hal yang bisa disimpulkan adalah bahwa mobil ini mengalami beberapa perubahan tampilan tapi tidak untuk semua bagian. Sedangkan untuk all new adalah mobil yang mengalami perubahan desain secara menyeluruh. Mulai dari desain, fitur, rangka, interior, sampai eksterior sehingga benar-benar berbeda dengan model yang ada sebelumnya.


Dari sisi tujuan


Tujuan dihadirkan jenis facelift adalah untuk meningkatkan penjualan mobil tertentu karena banyak orang akan lebih tertarik dengan tampilan yang baru dan pastinya lebih keren. Selain itu, tersedianya jenis facelift ini bertujuan untuk mengisi waktu saat pabrikan sedang produksi tipe all new. Apalagi untuk membuat tipe all new tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat dan butuh waktu cukup lama karena perubahan yang dilakukan benar-benar total. Bahkan sebelum dilakukan produksi all new, terlebih dahulu dilakukan riset yang dengan biaya cukup besar. Hal ini dilakukan tentunya agar setelah mobil all new diperkenalkan akan banyak pembelinya.


Dalam memilih mobil ini tentu berkaitan dengan waktu juga, jika sudah sangat butuh beli mobil baru maka beli facelift. Ada banyak pilihan mobil facelift yang juga murah seperti Daihatsu Ayla sehingga tampilannya agak berbeda dengan sebelumnya. Dengan harga mobil Ayla yang murah maka siapa saja bisa beli apalagi sudah ada layanan kredit di aplikasi SEVA tentunya membuat banyak orang yang mimpi memiliki kendaraan roda empat bisa jadi kenyataan berkat hadirnya aplikasi SEVA.

Ads