Sudah Tahu Produk Carbon Cleaner? Ketahui Fungsinya Dibawah Ini -->
close
Pojok Seni
09 December 2022, 12/09/2022 12:54:00 AM WIB
Terbaru 2022-12-08T17:54:49Z
Artikel Sponsor

Sudah Tahu Produk Carbon Cleaner? Ketahui Fungsinya Dibawah Ini

Advertisement
Carbon Cleaner Ilustrasi

Setiap kendaraan yang rutin dipakai bisa saja memiliki masalah pada beberapa bagian komponen. Masalah yang terjadi karena adanya kerusakan komponen atau bisa juga karena adanya kotoran yang sudah menumpuk karena jarang dibersihkan selama ini. Biasanya kotoran akan menumpuk pada area-area tersembunyi yang memang sulit untuk dibersihkan, salah satunya ada di sekitar bagian mesin tepatnya di ruang bakar. Apalagi sekarang ada produk yang dinamakan carbon cleaner yang memang berfungsi khusus untuk membersihkan semua kotoran yang sudah menumpuk dan juga mengendap pada ruang pembakaran.


Carbon cleaner ini memiliki fungsi yang lebih banyak lagi karena bisa membasmi kerak maupun kotoran pada area piston, throttle body, hingga karburator. Selain itu, cairan ini juga bisa menghilangkan kadar air yang tidak sengaja masuk ke ruang bakar karena banjir atau saat melaju kala hujan deras. Dengan rutin membersihkan ruang bakar menggunakan cairan satu ini, maka kerja dari mesin akan jauh lebih optimal karena ruang pembakaran bersih dan bebas dari kotoran sehingga tarikan mesin akan terasa ringan.


Apalagi proses pembersihan ruang bakar ini tidak perlu ke bengkel karena bisa dikerjakan sendiri di garasi rumah, jadi cukup membeli produknya di toko khusus yang menjual sparepart kendaraan roda empat. Dengan semakin banyaknya produk yang satu ini, tentunya sebagai pemilik harus bisa memilih yang terbaik dan memang cocok untuk kendaraan. Berikut ini akan dijelaskan cara tepat menentukan carbon cleaner untuk mobil kesayangan.


Cek kandungan yang ada di kemasan


Setiap carbon cleaner memiliki beberapa kandungan zat yang memang dikhususkan untuk membersihkan area pembakaran jadi tidak ada salahnya untuk mengecek kandungan yang tertera di belakang kemasan. Pastikan juga cairan tersebut tidak mengandung zat yang membuat komponen cepat berkarat yaitu zat asam atau sering disebut amonia. Jangan sampai salah memilih produk, bukannya membersihkan tetapi membuat ruang bakar jadi lebih berkarat karena salah pilih produk.


Pilih produk yang tidak panas


Produk yang satu ini memilki sifat dingin saat masuk ke dalam mesin sehingga bisa meredam panas berlebihan di ruang bakar. Jangan pilih cairan yang panas karena bisa merusak beberapa komponen mulai dari piston hingga rumah silinder,


Sesuaikan dengan tipe mesin


Pastikan membeli carbon cleaner yang sudah pasti cocok dengan mesin kendaraan karena cairan ini memiliki kandungan yang berbeda-beda untuk setiap kendaraan. Bagi yang baru beli pertama kali, tentunya bisa bertanya kepada penjual yang lebih tahu agar tidak salah beli.


Itulah fungsi dan tips membeli carbon cleaner yang sangat cocok digunakan untuk orang-orang yang ingin beli mobil bekas Jakarta dan sekitarnya apalagi tidak dipungkiri bahwa mobil bekas perlu dirawat dengan ekstra. Jika tidak ingin merasa khawatir dengan kendaraan bekas yang dibeli karena adanya jaminan kualitas sebaiknya bergabung ke mobbi, salah satu platform terbaik jual beli mobil second yang awal kemunculannya bernama mo88i, cari tahu tentang mobbi sekarang.

Ads