Berdansa di Akhir Zaman Bersama Hockey Hook -->
close
Pojok Seni
06 September 2022, 9/06/2022 02:35:00 PM WIB
Terbaru 2022-09-06T07:50:07Z
Musik

Berdansa di Akhir Zaman Bersama Hockey Hook

Advertisement
Hockey Kook Band

Pojok Seni/Bandung - Hockey Hook yang merupakan band beraliran ska-punk asal Bandung,  merilis single baru berjudul Dansa Akhir Zaman. Band yang digawangi oleh Ongki (vokal/gitar), Ojan (bass), Riyan (drum), Eki (perkusi), dan Tibon (trombone) merilis single ini untuk menjaga produktivitas kelompok musik ini yang sudah menginjak usia satu dekade.


Dansa Akhir Zaman memberi persepsi pada kehidupan dan realita sosial dalam sisi yang lebih nihilistik. Hal tersebut disuguhkan dengan musik ska punk yang bertempo cepat, dan teriakan vokal serta brass section yang juga cukup lantang. Dansa yang dipilih sebagai judul ini menggambarkan apa yang bisa dilakukan di kehidupan yang tanpa makna ini, ternyata bisa kita warnai sendiri. "Kita semua masih bisa menari di kehidupan kita yang tidak baik-baik saja ini," ungkap Ongki.


Untuk mempertegas premis tersebut, Hockey Hook menggandeng Ghandi Eka, seorang ilustrator handal dari Bandung. Ilustrator inilah yang kemudian mendesain artwork single Dansa Akhir Zaman dengan tepat. 


Desain dari Ghandi Eka adalah wajah badut yang sepertinya sedang malas untuk melakukan apapun. Hal ini yang juga ingin ditonjolkan oleh band ini, sebuah kegetiran yang bertopeng badut, atau sesuatu yang terlihat menyenangkan.


Tidak hanya itu, band Hockey Hook ini juga melibatkan Dally Anbar dari Muchos Libre yang kemudian membuat gambar bergerak berisi lirik video. Video ini sudah bisa diakses dan disaksikan di berbagai layanan streaming digital sejak bulan September 2022 ini. Sedangkan musik (audio) sudah bisa didengarkan di sejumlah penyedia layanan streaming sejak tanggal 31 Agustus 2022 lalu.


Profil Hockey Hook




Band asal Bandung satu ini terbentuk sejak tahun 2010 dan terus menggaungkan musik ska-punk, meski eksplorasinya kerap melibatkan berbagai macam pola musik lainnya. Grup ini telah merilis 3 album sejak berdiri, antara lain The Best of The Bad (Kolektif Aktif Records, 2013), Randomness (Eastern Wolves Music, 2016), dan Watch Your Mind (Pace Records, 2020).


Sedangkan sejumlah video musik maupun video lirik yang sudah dirilis band ini antara lain Hey John (2015), Layar Nista (2018), Akhir Cerita (2019), dan Cheers for Our Struggle (2020). Untuk berkomunikasi dengan band ini, Anda bisa menghubungi Instagram @hockeyhook, Twitter @hockeyhook, atau via email hokeyhookska@gmail.com


Dengarkan lagu DANSA di AKHIR ZAMAN di bawah ini:


Ads