Alasan Toyota Hilux Jadi Pilihan Terbaik untuk Kendaraan Operasional Grup Kesenian -->
close
Adhyra Irianto
23 September 2022, 9/23/2022 02:33:00 PM WIB
Terbaru 2022-09-24T00:47:50Z
Ulasan

Alasan Toyota Hilux Jadi Pilihan Terbaik untuk Kendaraan Operasional Grup Kesenian

Advertisement

review Toyota Hilux Single Cabin


PojokSeni - Bila Anda memiliki grup kesenian, salah satu yang perlu Anda persiapkan adalah mobil operasional. Tentunya, mobil operasional yang perlu disiapkan bukanlah mobil untuk mengangkut personel Anda, karena hal itu bisa dengan mudah dilakukan mengandalkan kendaraan pribadi. Tapi, kendaraan operasional yang lebih Anda butuhkan untuk grup kesenian adalah kendaraan yang mampu mengangkut properti, peralatan, dan perlengkapan pementasan atau pertunjukan Anda.  


Maka mobil terbaik yang bisa Anda jadikan mobil operasional adalah mobil dengan daya tampung barang yang besar, tenaga yang besar, bahan bakar yang irit, serta nyaman ketika digunakan berkendara. Tapi, apakah ada kendaraan yang selengkap itu? 


Karena itulah, PojokSeni memilih kendaraan yang paling tepat untuk mobil operasional grup kesenian adalah Toyota Hilux Single Cabin. Kendaraan satu ini adalah kendaraan jenis pick-up, yang berbeda dari kendaraan pick-up lainnya. Tampilannya yang gagah, daya tampung yang besar, dan irit bahan bakar menjadikan Toyota Hilux Single Cabin (bensin) menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda.  


Review Toyota Hilux Single Cabin


Ada dua jenis mesin yang digunakan Toyota Hilux Single Cabin, yakni bensin dan diesel. Tentu, jenis diesel diperlukan bagi pemilik kendaraan yang perlu melewati medan yang berat, atau angkutan yang benar-benar berat. Tapi, untuk grup kesenian, tentunya Toyota Hilux Single Cabin dengan bensin adalah pilihan yang direkomendasikan. Bagian interior Toyota Hilux Single Cabin ini sangat cantik dengan balutan kulit di jok dan paduan warna yang menarik. Tidak hanya itu, ruangan depan juga sangat luas, meski mobil single-cabin. Anda juga dimudahkan dengan pengatur ketinggian setir mobil untuk kenyamanan, dipadu dengan AC yang sejuk, ruang penyimpanan, dan music player. 


Sekarang, mari kita lihat spesifikasi mobil satu ini. Toyota Hilux Single Cabin jenis Pick up 2.0 ini menggunakan mesin 1 TR-FE 4 silinder in Line valve DOHC Dual VVT-i. Berkat mesin tersebut, mobil ini memiliki tenaga 139 PS saat 5.600 rpm dan torsi bisa mencapai maksimum 18,7 kgm di 4.000 rpm. Kapasitas silinder hingga 1998 cc dan memiliki 5-speed manual untuk transmisinya. 


Tentunya, Anda akan terpikir bahwa tenaga yang sebesar itu, tentu mobilnya akan boros bahan bakar? Ternyata tidak! 


Dengan Fuel Injection yang disematkan dalam sistem pasokan bahan bakarnya, menjadikan kendaraan ini menjadi sangat irit. Satu liter bensin bisa mencapai jarak 12,5 km. Bahkan, bila dikendarai dengan stabil di kecepatan tertentu, maka 1 liter bensin bisa mencapai jarak 14,5 liter. Kapasitas tangki maksimal mencapai 65 liter, sehingga Anda bisa menjelajahi dalam jangkauan yang lebih jauh dengan kendaraan ini. Apalagi, fitur Eco yang disematkan di dalamnya menjadikan kendaraan ini tidak hanya hemat energi, tapi juga ramah terhadap alam. 


Keamanan juga menjadi fokus utama bagi Toyota Hilux Single Cabin ini. Jadi, Anda bisa menempuh jarak yang jauh bersama barang-barang perlengkapan dan peralatan pementasan dengan rasa yang aman dan tanpa khawatir. Mulai dari barisan airbags untuk keamanan, kemudian rem jenis ABS (Anti-lock Braking System), child safety locks, Electronic Brake-force Distribution (EBD), Engine check, dan sejumlah fitur keselamatan lain untuk menjadikan Anda lebih nyaman berkendara. 


Bagaimana dengan tampilannya? Yah, bak yang super besar di belakang dipadu dengan tampilan depan yang gagah, menjadikan mobil ini terkesan "bukan pick-up biasa". Ukuran bak yang super besar tersebut memungkinkan Anda untuk mengangkut lebih banyak barang dalam satu kali pengantaran. Tentunya, Anda tidak mau bolak-balik untuk mengantar barang, perlengkapan, dan peralatan pentas Anda dari sekretariat atau sanggar, ke lokasi pementasan, bukan 


Anda bisa memilih 4 jenis warna yang Anda sukai, antara lain putih (super white), silver metallic, abu-abu tua metalic, dan hitam (attitude black). Keempat warna ini sama-sama gagah, tinggal Anda sesuaikan dengan warna yang Anda sukai, atau warna yang paling sesuai dengan warna grup kesenian Anda.

  

Sekarang, bagaimana dengan harganya? Nah, ternyata harganya juga masih cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan sejumlah kompetitor. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp200 jutaan di Auto2000. Auto2000 yang bisa Anda akses di alamat auto2000.co.id ini merupakan website penyedia penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi kendaraan Toyota di Indonesia. Jadi, untuk pembelian kendaraan Toyota, Anda bisa mempercayakannya ke Auto2000 yang ditangani sepenuhnya oleh PT Astra International Tbk. Harga yang lebih terjangkau, pilihan yang lebih lengkap, serta pelayanan yang cepat dan memuaskan menjadikan situs ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda untuk membeli mobil Toyota, terutama Toyota Hilux Single Cabin. 

Ads