Bersama Wahana Visi Indonesia, Relawan Adalah Kita -->
close
Pojok Seni
11 August 2022, 8/11/2022 07:00:00 PM WIB
Terbaru 2022-08-11T12:00:00Z
Artikel Sponsor

Bersama Wahana Visi Indonesia, Relawan Adalah Kita

Advertisement
Relawan adalah


Relawan adalah orang yang memberikan waktu, tenaga dan pikiran untuk membantu orang lain. Kita sering melihat relawan saat terjadi bencana alam sedang membantu evakuasi korban hingga menyiapkan makanan siap santap untuk para pengungsi. Relawan bukan hanya ada saat terjadi bencana saja, relawan bisa ada dimana-mana dan kapan saja dibutuhkan. Kebutuhan akan relawan juga tidak selalu saat ada kejadian besar, namun justru pada kondisi-kondisi yang dilupakan banyak orang. Sebagai contohnya adalah relawan yang mau membantu membangun fasilitas umum yang dibutuhkan banyak orang seperti sumur atau jembatan.

 

Memiliki banyak relawan pun belum bisa menyelesaikan masalah, kita memerlukan sebuah wadah untuk mengkoordinasi kegiatan relawan tersebut termasuk menyediakan dana yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan. Disinilah peranan dari wadah sosial seperti Yayasan atau lembaga yang mengatur tujuan kegiatan termasuk mengkoordinasi relawan. Salah satunya adalah Wahana Visi Indonesia (WVI) yang merupakan Yayasan sosial dan bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat khususnya wanita dan anak-anak.

 

WVI sudah melakukan aksi sosial yang berhubungan dengan anak-anak dan wanita selama lebih dari 10 tahun. Dalam kurun waktu tersebut WVI mengkoordinasi banyak relawan dari berbagai daerah. Dalam WVI, relawan adalah orang yang berasal dari mana saja, memiliki kemampuan apa saja dan mau meluangkan tenaga, pikiran dan waktunya dalam membantu orang lain. Itu berarti kita semua bisa menjadi relawan. WVI memberikan wadah bagi kita semua yang ingin membantu sesama dengan apa yang sudah kita miliki dengan cara mendaftar melalui website WVI.

 

Dengan menjadi relawan di WVI, Anda bisa memberi sumbangsih dengan cara:


  • Menjadi relawan lapangan yang mengeksekusi langsung.
  • Menjadi relawan kantor yang membantu urusan administrasi dan dokumentasi.
  • Menjadi relawan sosial media yang bisa dilakukan dari mana saja.


Selain menjadi relawan, ada bentuk sumbangsih lain yang juga bisa Anda lakukan. Caranya adalah dengan menjadi sponsor atau berdonasi di WVI sesuai dengan tujuan yang dipilih. Ada banyak program yang sudah berjalan dimana Anda bisa turut membantu di dalamnya. Segera cari info lebih lanjut melalui website WVI untuk berperan aktif menebar kebaikan.

Ads