Tempe Goreng Kriuk Pedas: Referensi Camilan Super Pedas -->
close
Pojok Seni
07 March 2022, 3/07/2022 05:42:00 PM WIB
Terbaru 2022-03-07T10:42:53Z
Artikel SponsorNarasi

Tempe Goreng Kriuk Pedas: Referensi Camilan Super Pedas

Advertisement

Sekarang, Anda bisa membuat berbagai olahan dari tempe untuk menjadi makanan yang super nikmat. Tentunya, dengan menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk yang jadikan rasa tempe semakin mantap. 


Anda tinggal mengiris tempe tipis-tipis, lalu dibalur dengan Kobe Tempe Kriuk untuk rasa yang lebih garing. Kobe Tepung Tempe Kriuk dibuat dari bahan-bahan khas Nusantara yang jadikan rasa tempe jadi lebih renyah dan gurih.


Ditambah lagi, tempe juga makanan yang bergizi dan aman untuk dikonsumsi setiap hari. Apalagi, tempe termasuk makanan yang harganya murah dan bisa dimakan semua kalangan. Kandungan gizinya juga sangat tinggi, mulai dari kalori, lemak, karbohidrat, protein, riboflavin, sejumlah vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh lainnya.


Namun, agar terasa lebih mantab, tempe ini bisa dibuat pedas dengan ditambahkan BonCabe. BonCabe  sudah lama dikenal sebagai tambahan bahan taburan yang jadikan makanan super pedas. Tertarik untuk membuat tempe kriuk yang super pedas?


Kali ini, PojokSeni akan memberikan referensi camilan yang pasti Anda sukai. Tempe kriuk pedas gila. Yah, untuk memastikan rasanya benar-benar "pedas gila", kita akan menggunakan taburan cabe kering dari BonCabe.


Cara membuatnya, pertama siapkan dulu bahan-bahannya. Ada dua jenis bahan, yakni bahan untuk tempe kriuknya, dan bahan untuk taburan.


Bahan Tempe Kriuk


  1. Siapkan tempe satu papan, lalu potong-potong ukuran sedang. Agar terasa lebih kriuk, potong tipis.
  2. Siapkan satu gelas air (220 ml)
  3. Untuk jadikan tempe kriuk, siapkan tepung tempe goreng kriuk dari Kobe sebanyak dua bungkus. (Sebungkus ukuran 70 gram).
  4. Untuk menggoreng, siapkan minyak goreng dalam jumlah yang cukup. Pastikan, tempe bisa tenggelam di minyak goreng tersebut.


Bahan Taburan


  1. Pertama, siapkan satu sachet BonCabe rasa original. Disarankan untuk memilih level 15, agar pedasnya terasa namun tetap pas di perut. Untuk penggemar pedas ekstrim, siapkan dua sachet.
  2. Siapkan daun bawang secukupnya.
  3. Empat siung bawang putih, tekan terlebih dulu dengan pisau sebelum diiris-iris tipis agar aromanya lebih keluar.
  4. Siapkan minyak goreng secukupnya.


Cara membuat:


  1. Campurkan air satu gelas dengan tepung tempe goreng kriuk Kobe lalu aduk merata. Pastikan tidak ada yang menggumpal, dan benar-benar kental. 
  2. Masukkan potongan tempe ke dalam adonan, aduk sampai semua bagiannya terkena adonan.
  3. Goreng tempe yang sudah dimasukkan ke adonan basah di minyak yang sudah dipanaskan. Goreng sampai bagian luarnya berwarna keemasan.
  4. Setelah semuanya digoreng, tiriskan agar minyaknya turun.
  5. Sekarang, panaskan lagi minyak goreng.
  6. Tumis bawang putih, daun bawang, lalu aduk merata.
  7. Saat terasa aromanya keluar dan juga sudah layu, masukkan bubuk BonCabe, aduk kembali.
  8. Setelah itu, masukkan tempe yang sudah digoreng tadi, lalu aduk merata kembali.
  9. Angkat dan sajikan.


Resep Tempe Goreng Kriuk Pedas di atas menghasilkan dua porsi yang bisa dinikmati bersama keluarga. Anda bisa menjadikannya menu tambahan untuk makan nasi, atau bisa juga menjadikannya camilan sambil menikmati kopi sore. 


Bahkan, karena rasanya yang unik dan pedasnya yang gila, tempe goreng kriuk pedas ini juga bisa jadi ide untuk berbisnis, Anda bisa membuka peluang usaha dengan menjual tempe kriuk pedas, karena dijamin bakal banyak yang suka. Bahan-bahannya juga mudah ditemukan, dan harganya murah. Jadinya, harga produk yang Anda jual tetap bisa murah dan bisa dibeli siapa saja. 

Jadi, silahkan dicoba sendiri di rumah dan selamat mencoba.

Ads