Perbedaan Sepatu Badminton dengan Sepatu Lainnya -->
close
Pojok Seni
13 March 2022, 3/13/2022 08:00:00 AM WIB
Terbaru 2022-03-13T01:00:00Z
Artikel Sponsor

Perbedaan Sepatu Badminton dengan Sepatu Lainnya

Advertisement
Perbedaan Sepatu Badminton dengan Sepatu Lainnya

Bagi Anda yang memiliki hobi untuk berbagai jenis olah raga mungkin dari Anda memiliki pikiran jika sepatu yang digunakan untuk olahraga ini sama saja, padahal satu jenis sepatu belum tentu cocok digunak untuk semua jenis olah raga. 


Hal yang satu ini memang cukup sederhana, tapi jika hal ini Anda tanyakan kepada atlet profesional sepatu ini bisa jadi salah satu faktor kemenangan. Hal ini bukan hanya untuk gaya- gayaan saja, karena sepatu ini bisa memberikan kenyamanan dan fleksibilitas untuk kaki Anda. 


Bagi Anda yang merasa penasaran kenapa sepatu badminton beda dengan sepatu olah raga lainnya, yuk kita simak penjelasan di bawah ini:


Ada Ruang di Bagian Tengah Outsole


Perbedaan yang cukup signifikan adalah pada bagian outsole sepatunya, bagian outsole sepatu ini biasanya memiliki ruang pada bagian tengahnya, hal tersebut bertujuan untuk melindungi telapak kaki supaya tidak mendarat langsung dengan permukaan lapangan. Anda ini pasti faham mengenai rasa melompat tinggi saat melakukan smash dan menancapkan kaki anda di permukaan yang datar. Lekukan yang ada di bagian tengan ini bisa membantu untuk membuat telapak kaki Anda jadi lebih aman. 


Sepatu Bulutangkis Punya Alas Kesat


Sepatu bulu tangkis ini memang biasanya digunakan pada indoor jadi sepatu ini harus memiliki alas yang kesat ketika bersentuhan langsung dengan lapangan. Alas sepatu di sepatu bulu tangkis ini biasanya memiliki lubang, tujuannya supaya bisa mencengkram permukaan lantai yang rata. Sepatu untuk bulu tangkis ini tidak boleh licin, karena saat  bermain Anda ini pasti kesana kemari. Bahkan setelah Anda selesai melompat Anda juga bisa langsung berlari. Setelah itu Anda Manahan juga kaki anda sebelum bergerak lagi. jadi saat memilih sepatu ini harus mencari sepatu yag sangat kesat supaya bisa nyaman saat di pakai di lapangan.


Alas Sepatu Bulutangkis Juga Tebal


Alas sepatu untuk bermain bulutangkis biasanya memang tebal, tapi Anda jangan khawatir karena ketebalannya ini tentu saja tidak berlebihan. ketebalan ini sangat membantu untuk melindungi kaki. Selain itu juga supaya sepatu Anda jadi lebih tahan lama. Pastinya akan terasa sangat tidak nyaman saat Anda memakai sepatu yang alasnya tipis. Selain itu jika sepatu yang Anda pakai ini terlalu tipis sepatu bisa jadi licin. Tapi jika sepatunya ini memiliki sol yang tebal maka sepatu akan lebih awet, jadi sangat disarankan supaya tidak menggunakan sepatu untuk kegiatan sehari-hari.


Nah tadi itu adalah beberapa alasan yang menjadi kunci kenapa Anda ini harus menggunakan sepatu khusus untuk badminton ketika sedang latihan atau sedang bermain. Selain itu dengan menggunakan sepatu sesuai dengan fungsinya merupakan sebuah hal yang paling bijak.


Produsen dari sepatu ini sudah memikirkan dengan sangat matang untuk semua produk yang mereka buat. Beberapa produk juga selalu melakukan berbagai inovasi pada perkembangan saat ini. beberapa teknologi juga sengaja dihadirkan supaya sepatu tetap nyaman dipakai.


Kaki yang Anda miliki ini sangatlah berharga, jadi jangan sampai karena masalah sepatu saja kaki anda ini jadi terkilir lecet dan tidak bisa terlindungi dengan maksimal. Jika Anda rajin mencari berbagai informasi Anda ini bisa menemukan sepatu badminton yang memiliki harga yang terjangkau tapi memiliki kualitas yang bagis. Itu dia pembahasan kita kali ini, semoga informasinya bermanfaat. 

Ads