Ikuti Lokakarya Budaya Kirgistan-Indonesia 2022, Ini Cara dan Syarat Pendaftarannya -->
close
Pojok Seni
06 December 2021, 12/06/2021 08:08:00 PM WIB
Terbaru 2021-12-07T15:01:45Z
BeritaeventMedia Patner

Ikuti Lokakarya Budaya Kirgistan-Indonesia 2022, Ini Cara dan Syarat Pendaftarannya

Advertisement


PojokSeni.com - Kirgistan (Kyrgyz) adalah salah satu negara di Asia Tengah, berada di dataran tinggi karena dikelilingi pegunungan. Negara ini dikelilingi oleh Tajikistan (di barat daya), Uzbekistan (di barat), Tiongkok (di timur), dan Kazakhstan (di utara). 


Meski demikian, Kirgistan adalah negara dengan peradaban panjang, lebih dari 2 milenium, dan terkait dengan berbagai sejarah besar dunia seperti jalur sutra dan negara adidaya Uni Soviet. Tentunya, negara satu ini sangat unik, baik dari segi budaya, bahasa, seni, dan sebagainya. 


Indonesian Youth Foundation adalah yayasan yang dibangun atas kerja sama dua negara, Kirgistan dan Indonesia. Di tahun 2022 mendatang, tepat di bulan Januari, akan ada kegiatan bertajuk "Kyrgyz-Indonesian Cultural Workshop 2022". Kegiatan ini merupakan lokakarya untuk saling mengenal budaya antar dua negara, yang digelar oleh Indonesia Youth Foundation bekerja sama dengan American Council di Kyrgyzstan.


Visi dari kegiatan ini tentunya untuk menghubungkan pemuda Indonesia dan Kirgistan melalui berbagi budaya masing-masing dalam lokakarya yang akrab dan imersif. Acara ini akan diadakan pada 14-16 Januari 2022 melalui platform virtual.


Tema workshop ini antara lain: Bahasa, Masakan, Seni, Sejarah & Cerita Rakyat, Norma & Tradisi.


Tertarik dengan kegiatan ini, untuk melebarkan jejaring dan memperkaya pengetahuan Anda? Warga negara Indonesia dari berbagai latar belakang yang tertarik dengan isu Indonesia dan budaya Kirgistan dipersilakan untuk mengambil bagian dalam forum ini dengan berpartisipasi sebagai peserta.


Untuk pendaftaran, bisa Anda lakukan mulai tanggal  6 Desember – 20 Desember 2021. Berikutnya, peserta terpilih akan diumumkan pada tanggal 8 Januari 2022 mendatang. Sedangkan pelaksanaan lokakarya, seperti yang disebutkan sebelumnya, akan digelar pada tanggal 14-16 Januari 2022



Sebelumnya, perlu dicatat syarat bagi calon peserta adalah sebagai berikut:


  • Usia antara 16-25 tahun.
  • Warga Negara Indonesia (WNI). Khusus untuk warga negara Kirgistan akan mendaftar lewat panitia di Kirgistan.
  • Bisa berbahasa Inggris.
  • Siap untuk berkomitmen mengikuti 3 hari kegiatan dan mengambil peran aktif dalam lokakarya budaya Kirgistan - Indonesia.


Silahkan daftarkan diri Anda lewat pranala berikut ini:  bit.ly/KICW2022. Perlu dicatat bahwa pendaftaran ini sepenuhnya GRATIS. Mari hubungkan semua bangsa dengan berpartisipasi dalam acara ini. Tetap dicatat bahwa peserta terbatas!


Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi:

  1. WhatsApp: +62 857-1638-1171 (Sherin Bella)
  2. WhatsApp: +62 895‑0863‑9376 (Muhammad Alfasya Syabil Sholatar)

Ads