Pilihan Alternatif Investasi yang Menjanjikan -->
close
Pojok Seni
22 October 2021, 10/22/2021 08:30:00 AM WIB
Terbaru 2021-10-28T15:15:38Z
Narasi

Pilihan Alternatif Investasi yang Menjanjikan

Advertisement


Investasi merupakan cara untuk mengatur keuangan khususnya di masa mendatang. Alternatif investasi yang sekarang sedang naik daun dikenal dengan aset kripto. Hal tersebut diawali dengan melejitnya Bitcoin. Setelah itu muncul berbagai jenis koin lain yang sangat banyak macamnya, termasuk muncul jenis koin alternatif atau altcoin. Terutama yang berasal dari DeFi. Inilah informasi tentang DeFi yang bisa Anda pahami. 


Apa Itu DeFi?


DeFi merupakan singkatan dari Decentralized Finance. DeFi sendiri ialah layanan keuangan terdesentralisasi yang berbasis teknologi blockchain. Oleh karena itulah sifat DeFi dengan.Bitcoin mirip dimana keduanya merupakan sebuah layanan yang bebas diakses untuk siapa saja, transparan, serta tidak mempunyai otoritas terpusat. Sangat bertolak belakang dengan perbankan dan keuangan tradisional.


Token DeFi terdapat layanan lending, staking, serta yield farming. Umumnya token tersebut dibuat dalam blockchain Ethereum, sehingga bisa menarik perhatian para investor. Meski tingkat resiko DeFi tinggi, investor tetap mengambilnya karena bisa menaikkan diversifikasi aset pada portofolionya 


Jenis-jenis DeFi


1.OMG Network (OMG)


Jenis DeFi yang pertama ini merupakan token DeFi yang asalnya dari perusahaan di Thailand. Jenis DeFi ini dibuat agar menjadi salah satu solusi yakni memudahkan transfer nilai di antara lembaga yang melakukan proses pembayaran, keuangan, serta individu.


OMG cocok bagi Anda yang tidak memiliki akses ke layanan keuangan, likuiditas lasae, sampai keamanan jaringan. Uniknya lagi, OMG memang dibuat untuk bisa melakukan transfer ETH dan token ERC20 dalam waktu lebih singkat serta murah.


Tak hanya itu, token OMG didesain sedemikian rupa sehingga bisa membentuk Ethereum sehingga bisa lebih menarik dunia bisnis dan proyek yang ingin skalanya naik. Tak hanya itu OMG juga biasa digunakan untuk mengamankan aset.


2.Swipe (SXP)


Swipe atau SXP ini merupakan software yang juga menjadi penyedia digital wallet. Biasanya SXP ini menjadi jembatan dunia fiat hingga aset kripto. Swipe ini terdiri dari multi asset mobile wallet, kartu debit, serta token. Pada kartu debit tidak ada biaya apapun namun pengguna perlu membayar dengan token. Semakin banyak token SXP semakin banyak juga keuntungan yang didapatkan pengguna.


3.Enjin Coin (ENJ)


Enjin Coin adalah token ERC20 yang juga bagian dari jaringan Ethereum. Token DeFi yang dibuat agar bisa memudahkan transaksi segala bentuk barang virtual yang dibuat pihak Enjin. Enjin sendiri adalah sebuah perusahaan TI berasal dari Singapura dan menjadi platform game online terbesar. 


Dari awal Enjin diciptakan untuk memudahkan gamers melakukan transaksi pembayaran dalam sebuah game. Misalnya untuk membeli item-item penting yang diinginkan oleh pengguna atau pemain. Uniknya lagi, ENJ juga digunakan untuk mengisi smart wallet dengan aset nyata. ENJ pun juga menjadi sarana untuk menyimpan nilai berupa token NFT.


4.Maker (MKR)


MKR ini adalah token governance berbasis teknologi stablecoin pertama dalam platform aset kripto Ethereum. Token DeFi ini mengajak penggunanya berpartisipasi langsung pada proses pengaturan DAI. Pengguna token ini memiliki hak dalam memberikan suara pada perubahan yang akan diambil pihak Protokol Maker.


5.Yearn Finance (YFI)


YFI ini merupakan token DeFi dengan harga termahal. Awalnya jumlah YFI sendiri sangat terbatas yaitu 30.000 saja. Namun karena permintaan tinggi, token ini dibuat lebih banyak. Nilai YFI bahkan pernah melebihi Bitcoin.


YFI ini ada untuk memudahkan pengguna ketika memaksimalkan keuntungan khususnya dari yield farming. Selain itu YFI juga ada untuk menyederhanakan DeFi agar pemuka yang belum punya kemampuan teknis tetap bisa menggunakannya.


Itulah kelima jenis altcoin yang bisa menjadi alternatif investasi menjanjikan bagi Anda. Nah, jika Anda tertarik untuk berinvestasi di salah satu jenis coin tersebut, Anda bisa membelinya melalui Tokoscape. Tokoscape adalah sarana perdagangan aset digital terpercaya yang bisa membantu Anda dalam membeli aset digital dengan mudah dan aman. 

Ads