Idiom Hewan dalam Bahasa Inggris yang Bisa Anda Pakai untuk Berdialog -->
close
Pojok Seni
13 September 2021, 9/13/2021 07:00:00 PM WIB
Terbaru 2021-09-13T12:00:00Z
Artikel Sponsor

Idiom Hewan dalam Bahasa Inggris yang Bisa Anda Pakai untuk Berdialog

Advertisement
idiom hewan dalam bahasa inggris
Idiom hewan dalam bahasa inggris


Apakah Anda sudah tahu jika ada idiom hewan dalam Bahasa Inggris? Bagi Anda yang sedikit bingung dengan istilah idiom, Idiom adalah kumpulan dari kata-kata yang membentuk arti baru yangmana tidak memiliki keterkaitan dengan makna dari kata-kata dasar pembentuknya.


Sama halnya dengan idiom dalam bahasa Indonesia, ternyata ada pula bahasa inggris idiom hewan yang bisa Anda gunakan dalam percakapan sehari-hari. Berikut ini beberapa contoh idiom Bahasa Inggris dengan nama hewan.


  • An early bird


Idiom hewan dalam Bahasa Inggris pertama adalah An early bird. “Bird” dalam bahasa Indonesia berarti “Burung”. Nah, contoh idiom yang bisa digunakan yaitu “An early bird” yang bermakna seseorang yang bangun awal di pagi hari. Contoh:

Shinta is an early bird, so she is always on time to school.


  • A lone wolf


Wolf” dalam bahasa Indonesia berarti “Serigala”. Namun, idiom “A lone wolf” makna sesungguhnya yaitu seseorang yang lebih menyukai kesendirian. Contoh:

Don’t be such a lone wolf and come join us for a party!


  • As gentle as a lamb  atau selembut anak domba


Lamb” memiliki pengertian anak domba, tetapi maksud dari idiom As gentle as a lamb memiliki maksud bahwa seseorang mempunyai hati yang lembut bak hatinya anak domba. Seperti yang diketahui, domba dikenal sebagai salah satu hewan yang lembut di antara hewan lain di muka bumi ini. Contoh:

She looks rude and cruel, but she is actually as gentle as a lamb – Dia tampak kasar dan jahat, tapi sebenarnya dia itu selembut anak domba.


  • As sly as a fox atau licik seperti layaknya Rubah


Anda perlu tahu bahwa, beberapa orang beranggapan bahwa Rubah ini merupakan hewan yang mempunyai sifat licik dan suka menipu. Nah, jika Anda meluncurkan ungkapan As sly as a fox, itu berarti Anda mengatakan bahwa seseorang telah berbuat licik seperti hewan Rubah yang licik dengan kawanannya.


Dari ulasan mengenai idiom hewan dalam bahasa Inggris di atas, tentu Anda sudah sedikit tahu beberapa nama hewan yang dijadikan sebagai idiom. Nah, jika Anda ingin belajar lebih dalam mengenai materi Idiom atau materi Bahasa Inggris lainnya, Anda disarankan untuk mengambil kursus di EF atau English First dengan mengambil program sesuai kebutuhan Anda. Untuk biayanya sendiri terbilang ramah kantong, apalagi siswa difasilitasi dengan tutor yang berpengalaman hingga adanya akses study club. Wah keren juga ya!

Ads