Peringati Hatedu, ART JAKARTA Gelar Peretas Jakarta -->
close
Pojok Seni
18 March 2021, 3/18/2021 06:30:00 AM WIB
Terbaru 2021-03-18T19:32:51Z
eventMedia Patner

Peringati Hatedu, ART JAKARTA Gelar Peretas Jakarta

Advertisement

pojokseni.com - ART JAKARTA (Arisan Teater kampus Jakarta) merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati  Hatedu (Hari Teater Dunia) 2021 di Universitas Satya Negara Indonesia, melalui Media Virtual.


Setelah sekian lama mengendap di karenakan situasi pandemi global yang melanda, akhirnya dalam momentum HATEDU nanti, ART JAKARTA berinisiatif bersama menciptakan ruang acara bagi Pekerja Seni Kampus Jakarta, ruang acara tersebut bernama PERETAS JAKARTA (Parade Teater Kampus Jakarta) dengan Tema “ADAPTIF 4.0”. 


Acara ini digelar pada tanggal 25 hingga 27 Maret 2021 melalui media virtual yang bertempat di Teater Unggun Universitas Satya Negara Indonesia, di mana bentuk kegiatannya adalah Parade Monolog dan Talk Show yang melibatkan berbagai UKM Seni dan Budaya kampus di Jakarta. 


Tidak hanya itu saja,  ART Jakarta juga membuka ruang bagi teman teman UKM seni dan budaya kampus di seluruh Nusantara untuk meramaikan acara melalu puisi, tari serta musik, dan rekan-rekan dari Solo, Padang, Riau, Palu dan Bogor sudah terlibat. 



Singkat kata, di kala pandemi global yang melanda, melalui PERETAS JAKARTA yang bertema “ADAPTIF 4.0”, ART JAKARTA  coba membuka ruang kreativitas baru dalam berkarya, ruang baru dengan memberi andil besar pada media digital dan berbagai perangkatnya, plus memberi sedikit banyak sentuhan sinematografi di dalamnya. 


Dengan segala prosesnya, kita sadar akhirnya acara ini melahirkan metode pembelajaran baru untuk kita semua, khususnya untuk Pekerja Seni Kampus Jakarta.

Ads