Ini Berbagai Program Keren Aqua Dalam Kampanye Lingkungan Hidup -->
close
Pojok Seni
10 April 2020, 4/10/2020 10:29:00 PM WIB
Terbaru 2020-04-10T15:32:48Z
Artikel Sponsor

Ini Berbagai Program Keren Aqua Dalam Kampanye Lingkungan Hidup

Advertisement
Aqua mengampanyekan bijak berplastik di salah satu acara di Bali beberapa waktu lalu (sumber: Balipost)
pojokseni.com - Lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah merupakan lingkungan yang kita inginkan untuk di tinggali. Begitupun makhluk hidup lainnya seperti fauna. Namun untuk kondisi saat ini hal tersebut agak sulit untuk dipenuhi terutama di kota-kota besar. Berbagai tumpukan sampah plastik kerap menggunung di berbagai sudut kota. Bahkan sampai menumpuk di daerah perairan.

Anda pasti mengetahui jika plastik tidak dapat diurai dengan mudah. Butuh waktu puluhan bahkan ratusan tahun untuk mengurainya. Namun kurangnya kesadaran masyarakat, membuatnya tetap membuang sampah sembarangan dimana saja.

Hal inilah yang menjadi dasar bagi Danone - AQUA melaksanakan komitmennya untuk melakukan kampanye dan edukasi mengenai kelestarian lingkungan hidup dengan bijak berplastik.

Salah satu terobosan Aqua, yakni botol 100 persen dari plastik daur ulang

Berikut adalah program kampanye yang telah terlaksana.

1. Mengedukasi Siswa


Menyadarkan masyarakat akan lebih baik dimulai dari pembiasaan sejak dini. Oleh karenanya Aqua melakukan edukasi di lingkungan sekolah terlebih dahulu. Anak yang mudah menyerap informasi, mudah diarahkan dan mudah dibentuk dapat menjadi generasi penerus yang akan menghentikan kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan.

Yayasan Rumah Pelangi dan ecoBali merupakan segelintir lembaga pendidikan yang bekerja sama dengan Aqua dalam melakukan edukasi lingkungan bijak plastik.

2. Membuat film dokumenter


Langkah jitu lainnya kini menyasar kaum muda dan remaja. Segmen ini akan sangat mudah di edukasi melalui film secara visual. Sehingga Aqua bekerjasama dengan VICE untuk membuat video dokumenter yang isinya secara garis besar mengenai pengelolaan dan perlakuan sampah plastik dengan benar.

3. Penyelam untuk pulau terpencil


Strategi jitu lainnya yang dilakukan oleh Aqua adalah bekerjasama dengan beberapa komunitas penyelam. Hal ini dilakukan untuk menyasar masyarakat terpencil yang tinggal di pulau-pulau kecil di Indonesia terutama di daerah kepulauan seribu.

Selain dari itu kehadiran penyelam ini secara langsung dapat mengedukasi wisatawan yang melakukan kegiatan diving di sekitar pulau-pulau kecil tersebut.

Itulah beberapa langkah nyata Danone – Aqua dalam mewujudkan sehat Aqua yang menginginkan bersihnya lingkungan dari sampah plastik.

Ads