Forum Teater Sekolah Bengkulu Gelar Pementasan "Pada Suatu Hari" -->
close
Pojok Seni
26 March 2019, 3/26/2019 10:29:00 PM WIB
Terbaru 2019-03-26T16:07:16Z
eventMedia Patnerteater

Forum Teater Sekolah Bengkulu Gelar Pementasan "Pada Suatu Hari"

Advertisement

pojokseni.com - Forum Teater Sekolah Bengkulu yang terdiri dari SMAN 1 Kota Bengkulu, SMAN 1 Bengkulu Tengah dan Sekolah Alam Mahira akan menggelar pementasan bertajuk "Pada Suatu Hari" karya Arifin C. Noer.

Pementasan yang disutradarai oleh Moet Jengkal ini rencananya akan digelar di Gedung Teater Tertutup (GTT) Taman Budaya Provinsi Bengkulu, Rabu (27/3/2019) pukul 20.00 WIB. Para pemain yang akan dilibatkan dalam pementasan ini antara lain Aryo, Novi, Okta, Tri, Listy, Syerin, Andi, Rara, dan Ririn yang kesemuanya merupakan anggota dari Forum Teater Sekolah Bengkulu.

Selain itu, pentas ini juga melibatkan Eko Petra dan Dwi sebagai stage manager, M Apip sebagai penata artistik, Dokucil sebagai penata cahaya, Intan Diva penata rias, Fani penata kostum, Dio dan Rindu penata musik, serta Dia, Viana dan Yuris kru panggung.

Pentas ini digelar dalam rangka persiapan mengikuti Festival Drama Pendek SLTA 2019 yang akan digelar di GJRS Bulungan, Jakarta Selatan pada tanggal 7 April 2019.

Tentang Naskah Pada Suatu Hari


Naskah drama Arifin C Noer yang akan dibawakan oleh Forum Teater Sekolah Bengkulu ini menjadi salah satu karya Arifin C Noer yang cukup banyak dipentaskan. Naskah ini mencoba untuk membicarakan perkara remeh-temeh yang kerap menjadi penyebab perceraian sebuah keluarga. Padahal, setiap perceraian tentunya akan berpengaruh buruk bagi anak-anak, baik secara psikologis maupun secara materil.

Rasa cemburu, yang dipertegas dengan emosi yang membabi buta dan tak terkendali, menjadikan pasangan justru adu mulut, yang berakhir buruk. Tentunya, fenomena ini tidak hanya terjadi ketika naskah tersebut sedang ditulis, tapi hingga dewasa ini masih menjadi masalah utama tingginya angka perceraian.

Naskah "Pada Suatu Hari" juga memiliki kekuatan pada dialog, yang bahkan menjadi pondasi utama dari cerita. Cerita yang dibangun dari dialog secara murni, menjadikan naskah ini menarik untuk dipentaskan dan disaksikan. Apalagi, apabila makna dan pesan moral dari setiap dialog tersebut tersampai dengan baik, dengan penyampaian subteks yang baik tentunya, itulah yang menjadikan naskah Arifin C Noer satu ini akan jauh lebih hidup dan bermakna.

Seperti apa penampilan Forum Teater Sekolah Bengkulu dalam lakon Pada Suatu Hari? Mari datang bersama dan menyaksikan pertunjukan ini. (ai/pojokseni.com) 

Ads