Tips Menjadikan Ruangan dalam Rumah Menjadi Bernilai Seni Tinggi -->
close
Pojok Seni
21 May 2017, 5/21/2017 12:17:00 AM WIB
Terbaru 2017-05-20T17:17:32Z
ArtikelBeritaSeni

Tips Menjadikan Ruangan dalam Rumah Menjadi Bernilai Seni Tinggi

Advertisement
Hiasan Rumah bernilai seni tinggi. (sumber google)


pojokseni.com - Pecinta seni tentu menginginkan interior rumahnya menjadi bernilai seni yang tinggi. Ada beberapa cara, misalnya dengan membeli barang bernilai seni sebagai hiasan dalam rumah. 

Atau, cara lainnya dengan membuatnya sendiri. Beberapa seniman, atau yang berjiwa seni memilih untuk membuat sendiri hiasan rumahnya. Anda bisa mempertimbangkan cara tersebut baik dengan menggunakan barang-barang bekas, atau membuat lukisan yang bagus, bila Anda seorang pelukis. (Baca juga : Mau Buat "Gravity Lumut"? Perhatikan Caranya Disini)

Pecinta puisi juga bisa menuliskan sajak dari penulis yang dikaguminya lewat media canvas, atau kalau yakin langsung dituliskan di dinding. Dengan pengaturan yang optimal dan terukur, maka akan menjadi hiasan rumah yang keren, loh. (Baca juga : Kumpulan Seni di Jalanan, Sangat Kreatif!)

Atau, bisa juga menggunakan barang-barang tak terpakai, dengan penyusunan yang tepat. Seperti contoh gambar di bawah ini, hanya menggunakan potongan ranting dan batang kecil, sudah menjadi hiasan rumah yang fungsional.

Contoh Hiasan Rumah Sederhana dengan Barang tak Terpakai


Bila Anda merasa kurang berani untuk berekspresi langsung dengan membuat atau menyusun, membeli hiasan bernilai seni menjadi salah satu pilihan yang jitu. Nah, kali ini pojokseni.com mencoba memberikan rekomendasi produk hiasan dinding yang murah namun memberikan nuansa yang berani dan bernilai seni pada ruangan Anda.

Simak rekomendasi produk di bawah ini :


1. Hiasan Peta Dunia Abstrak




Hiasan lukisan yang terdiri dari tiga kanvas berukuran besar bergambar peta dunia. Cocok untuk Anda yang menggemari traveling atau keliling dunia. Karena ukurannya besar, jadi cocok untuk dinding ruang tamu, kamar atau ruang santai.


2. Hiasan Gambar Daun Warna Warni




Sejuk dan alami adalah kesan yang pertama yang didapat setelah melihat gambar ini. Pojokseni menyarankan agar hiasan gambar abstrak daun warna-warni ini diletakkan di ruang santai, untuk kesan yang lebih adem.


3. Lukisan Gambar Tiga Dimensi




Lukisan keren dan tentunya menambah menarik ruangan Anda. Bisa diletakkan di kamar, ruang tamu, ruang keluarga, bahkan di dinding belakang rumah, apabila Anda memiliki teras untuk bersantai di belakang rumah.


4. Lukisan Pohon Abstrak




Sekilas mengingatkan kita pada naskah fenomenal milik Samuel Becket, "Waiting for Godot". Kesan unik, menarik dan bersahaja didapati dari gambar itu. Selain itu pemilihan warnanya, juga gambar kursi di bawah pohon memberi kesan adem dan sejuk di ruangan Anda.


5. Kaligrafi Islami Tempel




Sebentar lagi bulan Ramadhan. Anda yang beragama muslim tentu ingin memberi kesan yang agamais di ruangan Anda. Nah, kaligrafi yang satu ini adalah kaligrafi tempel dengan tulisan lafaz "Basmalah". Bisa ditempelkan di mana saja, juga mudah di lepas pasang.



Produk yang pojokseni.com rekomendasikan adalah produk dari toko online Lazada. Bila Anda tertarik, Anda bisa memesan secepatnya, karena sedang ada promo. Jadi, Anda bisa mendapat harga yang 50 persen lebih murah, bila pesan sekarang. (ai/pojokseni.com)

Ads