Sudah Tahu Belum Fakta Menarik tentang Bahasa Indonesia Ini? -->
close
Pojok Seni
22 May 2017, 5/22/2017 01:14:00 AM WIB
Terbaru 2017-05-21T18:14:51Z
ArtikelBerita

Sudah Tahu Belum Fakta Menarik tentang Bahasa Indonesia Ini?

Advertisement


pojokseni.com - Anda mungkin mengira bahwa Bahasa Indonesia itu kalah keren dibanding dengan bahasa lain seperti Bahasa Inggris, Arab, Mandarin, Jepang, Korea dan bahasa lainnya. 

Tapi, coba simak fakta berikut ini, yang akan membuat Anda tercengang. Data dan fakta ini dikutip dari infografis dari situs goodnewsfromindonesia.id.

1. Bahasa Indonesia dipelajari di lebih dari 45 negara di dunia.


Percayakah Anda, selain Indonesia masih ada 45 negara lain yang juga mempelajari Bahasa Indonesia. Di beberapa negara seperti Australia, Malaysia, China, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya, Anda bisa menemukan pelajaran Bahasa Indonesia di negara tersebut. (sumber : Pojoksatu.id)


2. Bahasa kedua di Ho Chi Minh City, Vietnam.


Kota Ho Chi Minh, atau Hanoi, ibukota negara Vietnam pada bulan Desember 2007 silam menjadikan dan meresmikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua di kota tersebut. Bahasa Indonesia lebih dipilih dibanding bahasa negara lain seperti bahasa Inggris, Perancis dan lain-lain. (sumber : Delik News)


3. Diperdengarkan di luar angkasa oleh Wahana Voyager I.


NASA meluncurkan Wahana Voyager I pada tahun 1977. Sejak saat itu, Voyager I terus beredar di tata surya bahkan sekarang sudah nyaris melewati batas terluar di tata surya. Tahu tidak, bahasa Indonesia juga diperdengarkan oleh Wahana Voyager I ini ke seluruh tata surya! Termasuk musik Indonesia.

4. Di Australia, lebih dari 500 sekolah jadikan Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran. 


Benar, lebih dari 500 sekolah di Australia menjadikan Bahasa Indonesia sebagai salah satu mata pelajaran di sekolahnya. Alasannya, karena bahasa Indonesia adalah bahasa terfavorit nomor 4 di negara kangguru tersebut.


Bagaimana? Jadi semakin cinta dengan bahasa Indonesia, bukan? Mari kita sama-sama terus menjaga Bahasa Indonesia. (ai/pojokseni) 

Ads