Proses Kreatif : Rekontruksi Esok Dalam Tubuh Sumatera -->
close
Pojok Seni
30 August 2016, 8/30/2016 04:06:00 PM WIB
Terbaru 2016-08-30T09:06:14Z
eventteater

Proses Kreatif : Rekontruksi Esok Dalam Tubuh Sumatera

Advertisement
Medan Contemporary Arts Festival #3
pojokseni.com - Teater Kontemporer menggelar proses kreatif karya bersama dalam tajuk Medan Contemporary Arts Festival #3.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Rekonstruksi Esok Dalam Tubuh Sumatra"

Kegiatan ini berawal dari kegelisahan akan adanya upaya dekonstruksi nilai-nilai kemanusiaan, dalam gerakan zaman yang begitu cepat. Hal itu berdampak pada tubuh, yang merupakan bahan dasar penciptaan karya, menjadi beku dan tidak memiliki etos kerja.

Tubuh-tubuh Sumatera menjadi gagap dan larut dengan nilai-nilai yang tidak kuat akar budayanya. Tubuh-tubuh yang kehilangan eksistensi dan identitas. Tubuh yang mengalami upaya dekonstruktif massal dan sistemik dengan senjata ideologi, filsafat, politik, sosial, budaya, ekonomi, religi melalui kendaraan komunikasi dan transportasi yang canggih. 

Nyaris tak ada lagi tempat untuk tubuh-tubuh Sumatera berkembang. Tubuh-tubuh Sumatera diintervensi, diintimidasi hingga terlempar bahkan hancur berkeping-keping diseret arus besar pemikiran global menuju manusia satu

Untuk itu, lahirnya "Rekontruksi" ini. Acara ini akan digelar pada hari Sabtu (8/10/2016) di Taman Budaya Sumatera Utara.





Pemaparan konsep dasar dari Agus Susilo dan penajaman Wacana dari Afrizal Malna. Pertunjukan pertama digelar pada pukul 15.00 WIB, sedangkan pertunjukan kedua pukul 19.30 WIB. Proses kreatif karya bersama akan dimulai pada tanggal 1 September 2016 hingga tanggal 7 September 2016.

Acara ini juga akan menghadirkan pegiat teater di Sumatera, antara lain dari Jambi, Palembang, Padangpanjang, Pekanbaru, Deliserdang, Medan dan Aceh. Tertarik mengikuti acara ini, hubungi contact person (CP) Ojax Manalu (081361257934). (ai/pojokseni.com) 

Yuk, Berkarir di pojokseni.com. Informasi Klik DiSINI

Ads