Pesta Kesenian Bali, Pesona Seni dari Pulau Dewata -->
close
Pojok Seni
13 June 2016, 6/13/2016 09:59:00 PM WIB
Terbaru 2016-06-13T14:59:17Z
Beritaevent

Pesta Kesenian Bali, Pesona Seni dari Pulau Dewata

Advertisement
Bali Art Festival (sumber : Inbali.org)

pojokseni.com - Pesta Kesenian Bali kembali dihelat untuk ke-38 kalinya, Sabtu (11/6/2016). Kegiatan yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo ini diramaikan oleh penampilan seni dari seluruh kabupaten/kota di pulau Dewata, juga penampilan dari luar daerah hingga luar negeri.

Informasi terhimpun pojokseni.com, berbagai penampilan dari dari 9 kabupaten/kota di Bali saling unjuk seni unggulan khas masing-masing daerah. Acara ini digelar di Art Centre Denpasar dan mengusung tema "Mencintai Tanah Kelahiran" atau dalam bahasa Bali "Karang Awak". 

Acara ini dibuka setelah Presiden Jokowi melakukan pemukulan gong, kemudian disusul dengan penampilan dari ISI Denpasar. Tidak hanya seni tradisional, tetapi juga beberapa penampilan kesenian kontemporer juga akan ikut ditampilkan dalam event tersebut.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Anies Baswedan, kesenian di Bali begitu mempesona. Bahkan, seluruh rakyat dan seniman dalam kegiatan tersebut juga berhasil membuat dirinya terpesona. 

"Selain pertunjukan seninya, apresiasi dari masyarakat setempat terhadap seni juga mengagumkan," pungkas Anies. (ai/pojokseni.com)

Ads