Menikam Jejak : Defusi Tradisi dan Kontemporer -->
close
Pojok Seni
20 June 2016, 6/20/2016 05:11:00 PM WIB
Terbaru 2016-06-20T10:11:16Z
BeritaMedia Patnerteater

Menikam Jejak : Defusi Tradisi dan Kontemporer

Advertisement

pojokseni.com - Sebuah pertunjukan menarik akan dihelat di Gedung Pertunjukan Teater Arena Mursal Esten, 22 Juni 2016, pukul 21.00 WIB mendatang.

Pertunjukan berjudul Menikam Jejak karya/sutradara Fabio Yuda ini menjanjikan hal menarik. Sebab, Fabio Yuda berencana mengangkat sebuah peristiwa sejarah asal Batusangkar, Sumatera Barat yang kemudian digarap melalui dua konsepsi. Yakni, teater tradisi randai yang didefusikan dengan teater kontemporer yang lebih bersifat kebaratan.

Fabio Yudah juga berasumsi bahwa kajian dan penelitiannya terhadap kisah sejarah tersebut bebas, sehingga ia memandang dri segala perspektif.

"Tentunya dari sejumlah hasil penelitian ini, pencipta juga merumuskan tentang penciptaan teater tidak ada batasan melakukan kreatifitas yang banyak mengandung nilai positif baik itu nilai agama, sejarah, budaya, dan fenomena sekitar," katanya.

Karya ini dipentaskan dalam rangka ujian akhir S2 Penciptaan Seni Teater, Pasca Sarjana ISI Padangpanjang. Dalam menyiapkan karya ini, Fabio juga didukung oleh sejumlah seniman, seperti Yusril Katil sebagai Scenografer, Botern sebagai Koreografer dan Dede Pramayoza sebagai dramaturgi. Sementara pimpinan produksi dipercayakan pada Ambar Febriani. (ai/ikhsan/pojokseni.com)

Ads