Mahasiswa Pecinta Seni, Yuk Bersiap Ikuti Peksiminas 2016 di Kendari -->
close
Pojok Seni
04 June 2016, 6/04/2016 07:24:00 PM WIB
Terbaru 2016-06-04T12:24:30Z
BeritaeventSeni

Mahasiswa Pecinta Seni, Yuk Bersiap Ikuti Peksiminas 2016 di Kendari

Advertisement

pojokseni.com Mahasiswa pecinta seni di seluruh Indonesia, mari bersiap mengikuti gelaran Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2016, di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ajang dua tahunan ini digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan menunjuk salah satu pengurus BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) sebagai panitia penyelenggara kegiatan. 

Peserta Peksiminas adalah hasil seleksi terbaik dari mahasiswa peserta yang ikut pada Pekan Seni Mahasiswa daerah (peksimida). Peksiminas bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara,seni pertunjukan, penulisan sastra dan seni rupa.

Informasi terhimpun pojokseni.com, beberapa cabang lomba yang dilombakan di Peksiminas 2016 di Kendari, Sulawesi Tenggara, ada 15 tangkai seni. Antara lain, seni tari, baca puisi, monolog, seni lukis, desain poster, fotografi, penulisan cerpen, penulisan lakon, penulisan puisi, komik strip, vocal grup, nyanyi pop, nyanyi dangdut, dan lain-lain.
Apabila anda sudah mengikuti Peksimida dan lolos ke Peksiminas mewakili daerah masing-masing, silahkan klik alamat web http://peksiminas13.uho.ac.id untuk informasi lebih lanjut. (ai/pojokseni)

Ads