56 Pegiat Budaya Indonesia Diterbangkan ke Selandia Baru -->
close
Pojok Seni
29 June 2016, 6/29/2016 10:30:00 PM WIB
Terbaru 2016-06-29T15:30:40Z
BeritaSeni

56 Pegiat Budaya Indonesia Diterbangkan ke Selandia Baru

Advertisement
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan (foto : istimewa)

pojokseni.com – Sebanyak 56 orang pegiat budaya dari seluruh Indonesia diberangkatkan ke Selandia Baru dalam waktu dekat ini. Pemberangkatan 56 orang tersebut berdasarkan program Seleksi Pegiat Budaya yang digelar Direktorat Jenderal (Dirjen) Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas tenaga budaya, dengan menyerap ilmu dan berbagi pengalaman dari berbagai negara di bidang kebudayaan. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara  Kemendikbud dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP).

Kegiatan ini merupakan usaha peningkatan kapasitas SDM Kebudayaan. Usai mengikuti kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat menjadi agen pembaharu pada penciptaan karya artistik maupun penggerak seni-budaya serta sumber inspirasi.

Peserta berasal dari 7 disiplin ilmu seni, antara lain tari, musik, film, teater, visual, galeri & museum serta historian. Berikut daftar nama peserta yang lolos seleksi pegiat budaya tersebut :



Informasi terhimpun pojokseni.com, peserta yang lolos diwajibkan untuk melengkapi berkas. Berkas yang dimaksud antara lain, fotocopy NPWP, fotocopy Paspor yang masih berlaku minimal 1 tahun sebelum keberangkatan, Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku, Surat Keterangan Sehat asli dari Puskesmas atau RS, serta Surat izin asli dari pimpinan instansi atau lembaga tempat peserta bekerja dan belajar.


Seluruh dokumen tersebut wajib dikirimkan mulai tanggal 29 Juni hingga 14 Juli 2016 mendatang. Apabila calon peserta tidak melengkapi dokumen tersebut, dianggap mengundurkan diri. (ai/pojokseni.com)

Ads