Grup Pantomime Sena Didi Mime Akan Wakili Indonesia di Eropa -->
close
Pojok Seni
31 May 2016, 5/31/2016 08:29:00 PM WIB
Terbaru 2016-05-31T13:29:10Z
Beritaevent

Grup Pantomime Sena Didi Mime Akan Wakili Indonesia di Eropa

Advertisement
Sena Didi Mime akan pentaskan reportoar "Classroom" di Slovakia

pojokseni.com - Grup pantomime asal Indonesia, Sena Didi Mime akan pentas di Festival Istropolitana, Projekt Bratislava di Slovakia, Eropa Timur.

Pentas ini rencananya akan dilakukan pada hari Sabtu (11/6/2016) mendatang. Grup ini akan membawakan sebuah reportoar bertajuk "Classroom" karya Yayu Aw Unru. Sebelumnya, pementasan ini akan dipentaskan di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada tanggal 3 Juni mendatang, pukul 19.30 WIB.

Informasi terhimpun pojokseni.com, grup ini memang sudah cukup berpengalaman dalam pementasan pantomime, baik didalam maupun diluar negeri. Grup ini sebelumnya dibentuk oleh dua seniman Indonesia, Alm. Sena Utoyo dan Alm. Didi Petet pada akhir era 70-an. 

Cikal bakal grup ini sudah dimulai ketika dua seniman tersebut bersama Krisno Bossa dan Ray Sahetapy membentuk grup pantomime bernama Kijang Grup yang akhirnya berhasil menjadi jawara di Festival Pantomime Jakarta era itu. Grup ini juga memprakarsai pantomime jalanan yang kemudian disebut Mime Street.

Pementasan Sena Didi Mime berlanjut keluar negeri, setelah mendapat undangan dari Asian Festival di Seoul, Korea Selatan pada tahun 1980. Berlanjut lagi ke festival Expo Vancouver di Kanada pada tahun 1986.

Sekarang, para generasi penerus Sena Didi Mime kembali akan tampil dan mengharumkan nama Indonesia di Slovakia. Mari kita dukung dan memberi doa agar grup bentukan seniman legendaris Indonesia ini dapat memberikan yang terbaik di festival tersebut. (net/pojokseni)

Ads