Sekilas PAT #6 2015, Prodi Seni Teater, ISI Padang Panjang -->
close
Pojok Seni
18 September 2015, 9/18/2015 07:54:00 PM WIB
Terbaru 2015-09-19T01:10:08Z
BeritaeventMedia Patner

Sekilas PAT #6 2015, Prodi Seni Teater, ISI Padang Panjang

Advertisement

pojokseni.com - Festival teater Dua Tahunan prestisius, Pekan Apresiasi Teater (PAT) oleh Program Studi Seni Teater Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Sumatera Barat kembali digelar. Untuk tahun ini, merupakan PAT keenam, setelah pertama kali digelar sejak tahun 2003. PAT #6 merupakan salah satu program unggulan dari Program Studi Seni Teater, ISI Padangpanjang. PAT #6 telah memberi kontribusi signifikan dan pencitraan positif terhadap eksistensi dari prodi Seni Teater di mata pegiat Seni teater Indonesia.

Dengan acara ini, diharapkan akan ada implikasi luas terhadap pencapaian kualitas kreativitas dan hasil karya seni teater (di) Indonesia, sehingga pada akhirnya akan mampu meningkatkan apresiasi publik terhadap eksistensi seni teater, sekaligus mampu menjadi sarana penyadaran publik pada pentingnya pendidikan seni teater seperti yang dijalankan Program Studi Seni Teater di ISI Padangpanjang. Setelah melewati enam kali pelaksanaanya, maka PAT pada akhirnya juga diharapkan akan menjadi ajang penting dalam melahirkan konsepsi dan karya cipta bidang seni teater yang semakin berkualitas, sehingga akan lahir karya-karya ‘magnum opus’ di setiap kurun waktu pelaksanaannya.

Secara khusus, ada tiga tujuan dari PAT #6, antara lain :

1. Memberikan pengayaan pada mahasiswa Program Studi Seni Teater, ISI Padangpanjang, baik dari sisi penajaman teoritik, penumbuhan kreativitas penggarapan dan pengembangan ketrampilan tata kelola  pertunjukan teater,  sehingga memberikan dukungan bagi terwujudnya kompetensi lulusan yang mampu memenuhi kebutuhan perteateran di masyarakat.

2. Menguatkan jalinan kerjasama antar  Progam Studi Teater, di semua Perguruan Tinggi Seni, UKM-UKM Perguruan Tinggi Umum dan Kelompok-kelompok teater indepeden dalam upaya memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat atas hasil kreativitas Seni Teater yang sudah dilakukan oleh Prodi-prodi Seni Teater, UKM-UKM Perguruan Tinggi dan Kelompok-kelompok teater independen.

3. Menumbuhkembangkan apresiasi masyarakat terhadap varian daya estetika dan kreativitas seni teater yang ditampilkan oleh para mahasiswa Program Studi Seni Teater, Perguruan Tinggi Umum dan Kelompok-kelompok independen.



Seperti disampaikan oleh panitia PAT #6, tahun ini format acara ini diselenggarakan dengan landasan konsep, dan rancangan pelaksanaan yang diharapkan akan sanggup memberikan  peningkatan kualitas penyelenggaraan, baik untuk sasaran berskala nasional maupun untuk menembus sasaran internasional. Untuk perihal tersebut, civitas akademi Program Studi Seni Teater, ISI Padangpanjang akan merancang konsep kegiatan beserta aplikasinya yang diupayakan menjangkau berbagai aspek, seperti pencitraan, efisiensi, efektifitas, kualitas pengelolaan serta daya estetika (varian dan performa seni) yang termuat dalam materi kegiatan.

Jangan Lewatkan : Segera Hadir, Pekan Apresiasi Teater (PAT) #6 2015


Jangan lewatkan pula Informasi Terkait Pekan Apresiasi Teater (PAT) #6 di www.pojokseni.com


Ads