Rekomendasi Miniatur Gamelan Cantik untuk Hiasan Maupun Souvenir -->
close
25 January 2015, 1/25/2015 01:28:00 AM WIB
Terbaru 2021-02-16T07:03:24Z
Berita

Rekomendasi Miniatur Gamelan Cantik untuk Hiasan Maupun Souvenir

Advertisement
Miniatur Gamelan
Miniatur Gamelan

pojokseni.com - Kali ini, kami mengenalkan kreasi anak bangsa berbentuk miniatur gamelan. Selain bisa untuk pajangan di rumah, juga bisa untuk menjadi hadiah bagi orang yang kita cintai, atau bisa juga menjadi souvenir. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau, dan kualitasnya bagus loh

Kalau Anda hanya memajang satu jenis, sebenarnya itu sudah cukup. Dan Anda hanya perlu merogoh kocek tidak sampai Rp100 ribu per satu unit alat. 

Tapi, bila Anda ingin satu set lengkap seperti pada gambar di atas, tentunya bisa melihat rekomendasi Pojokseni berikut ini. Selalu ingat, support your local product!

Apa saja rekomendasi miniatur gamelan yang bisa Anda pertimbangkan? Mari kita cek satu per satu berikut ini.

1. Miniatur Gamelan: Gong




Gong satu ini dibuat dari bahan kayu bubutan yang dihiasi dengan ukiran berbahan resin. Produk satu ini memiliki tinggi sekitar 20 cm dengan panjang sekitar 15 cm.

Produk ini dijual (termurah) seharga Rp94.300.  Untuk membeli di Bukalapak, silahkan klik gambar di bawah ini.


2. Miniatur Gamelan: Kendang


Produk satu ini terdiri tadi 3 unit kendang yang dilengkapi dengan dudukannya. Souvenir miniatur gamelan yang paling difavoritkan satu ini didesain dengan bahan-bahan terbaik.

Produk ini dijual seharga Rp72.000 per tiga unit kendang sekaligus. Namun, itu sudah satu paket dengan kata lain yang berarti Anda tidak bisa hanya membeli 1 unit kendang saja. Untuk membeli produk ini di Bukalapak, silahkan klik gambar di bawah ini. 


Produk yang satu ini cukup terbatas, karena hanya diproduksi 10 paket per sekali produksi.

3. Miniatur Gamelan: Saron/Gambang


Gambang satu ini terbuat dari bahan kayu yang dihias resin. Tentunya sangat pas untuk melengkapi alat gamelan Anda. Produk ini memiliki ukuran 20x5cm.

Produk ini dijual seharga Rp72.500. Untuk pembelian produk ini silahkan klik gambar di bawah. 



Khusus untuk gambang/saron yang bagian lempengnya terbuat dari besi sehingga bisa dibunyikan, silahkan lihat di artikel ini: Cinta Indonesia, Ini Rekomendasi Souvenir Miniatur Gamelan Murah

4. Miniatur Gamelan: Bonang




Ini produk yang bisa dijadikan souvenir, bahkan untuk keluar negeri. Produk satu ini dibuat dari bahan kayu yang dipadukan dengan resin/fiber.

Produk ini dijual seharga Rp45.000 dan bisa Anda beli di Bukalapak. Untuk pembelian, silahkan klik gambar di bawah ini.


5. Miniatur Gamelan: Kecapi





Berbeda dengan seperangkat alat gamelan lainnya, kecapi adalah alat musik petik dengan senar. Nah, produk kecapi ini memiliki dimensi 18x5x8cm.

Produk ini dijual seharga Rp90.000 dan diwarnai dengan cantik. Bahan pembuatannya adalah kayu yang kuat dan lapisan fiber.

Untuk pembelian di Bukalapak, silahkan klik gambar di bawah ini.



6. Miniatur Gamelan: Rebab




Ini untuk melengkapi koleksi alat gamelan Anda, Rebab. Alat musik satu ini adalah alat musik gesek yang ada di dalam seperangkat gamelan. Produk ini dibuat dari bahan kayu bubut yang dipadukan dengan resin.

Produk ini memiliki berat sekitar 500 gram dengan dimensi 10x3x20 cm. Tentunya, untuk melengkapi alat musik tradisional gamelan Anda, rebab bisa mempercantik dan menambah kesempurnaannya.

Produk ini dijual seharga Rp72.500 dan bisa Anda beli di bawah ini.


Penutup


Itu berarti, untuk mendapatkan satu set miniatur gamelan lengkap di atas, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar:

Gong (Rp94.300) + Kendang (Rp72.500) + Saron/gambang (Rp72.500) + Bonang(45.000) + kecapi (90.000) + rebab (72.500) = Rp446.800.

Berarti dengan total dana tidak sampai Rp500 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan satu set peralatan lengkap miniatur gamelan yang cantik untuk hiasan rumah Anda. 

Ads